Pemanfaatan Sampah menjadi Barang Bernilai Ekonomis

DSCN8559

Ekonomi menjadi salah satu pilar dalam Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya), yaitu program yang dibawa oleh mahasiswa Unsoed dalam Kuliah Kerja Nyata periode ini (Januari-Februari 2013). Salah satu program yang dibuat oleh kawan-kawan mahasiswa KKN di Desa Pedasong, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap adalah Pemanfaatan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis dan pemberian motivasi kewirausaahan dari kerajinan tangan.

DSCN8616
Dengan sasaran Ibu-Ibu PKK, Kegiataan yang dilaksanakan diBalai Desa Pedasong ini berjalan dengan lancar dan antusiasme dari ibu-ibu. Dengan Pengajaran dari LKP Bu Nandang dan para mahasiswa dalam memberikan materi pentingnya pendidikan Lingkungan yang bisa dimanfaatkan menjadi Barang ekonomis dan motivasi kewirausahaan.
DSCN8613DSCN8587DSCN8609
Pemanfaatan Barang-barang seperti koran bekas, sedotan putih bekas, selang, kain bekas, tutup botol bekas (Kecap, Minuman Botol Berkarbonasi, teh botol), bungkus kopi menjadi berbagai macam kerajinan tangan. program berkelanjutan pun ditanamkan oleh mahasiswa KKN didesa Pedasong, Kecamatan Adipala untuk terus menekuni sebuah kerajinan tangan yang mereka buat menjadi Industri Rumah Tangga dengan Modal yang kecil.
Proficiat KKN POSDAYA UNSOED 2013! Maju Terus Pantang Menyerah! (alfian 366/TJ)

Tinggalkan komentar